Harga Pasang Atap Baja Ringan Murah Terbaru

harga atap baja ringan,harga pasang atap baja ringan,cara menghitung harga atap baja ringan

Ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui, sebelum membuat serta menghitung harga biaya pasang atap baja ringan murah terbaru. Hal-hal seperti ini penting untuk diperhatikan, agar Anda dapat menghitung estimasi harga dengan seksama, dan memperoleh rangka sesuai dengan keinginan.

  1. Membuat sketsa

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk memperoleh rangka atap yang baik, adalah dengan membuat sketsa dari rangka atap yang diinginkan. Saat ini ada beberapa model rangka atap, seperti model scissors, gambrel, HIP, Mono, Flat Wault, Room in Attic, atau desain lainnya. (Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Baja Ringan Disini)

Anda sebagai pemilih rumah dapat memilih jenis rangka atap yang tepat dan pas untuk bangunan tersebut. Apabila Anda merasa kesulitan dalam memilih jenis rangka atap yang pas, tidak ada salahnya jika mendiskusikan hal ini dengan jasa pembuatan rangaka atap. Mereka akan memberikan solusi berdasarkan berbagai hal, seperti budget yang ada, harga rangka, dan desain rangka yang sesuai.

  1. Menghitung luas atap

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah menghitung luas atap rumah atau disebut juga dengan LAR. Untuk mempermudah proses hitung, ambil contoh sebuah atap bangunan dengan :

– Lebar 10 m dengan panjang 6 m.

– Overstock pada bagian sisi kiri dan kanan, depan dan juga belakang. Masing-masing berukuran 0,5 m.

– Derajat kemiringannya sekitar 300

Dengan mengetahui hal-hal seperti ini, maka rumus yang akan digunakan adalah :

LAR      = lebar x panjang / cosines derajat kemiringan

= (10 m + 1 m overstock depan dan belakang) x (6 m + 1 m overstock kanan dan kiri) /    cos 300

= 11 m x 7 m / cos 300

= 77 m2 : 0.866

= 88,92m2

Jadi luas LAR atau luas atap rumah tersebut adalah 88,92m2.

  1. Menentukan material penutup atap

Setelah menemukan luas atap yang hendak dibangun. Berikutnya adalah menentukan material apa yang hendak digunakan untuk menutupi atap tersebut. Saat ini ada banyak sekali jenis material atap yang dapat Anda pilih seperti menggunakan genteng keramik, genteng beton, genteng metal, atau jenis genteng lainnya. (Lihat Variasi Model Atap Baja Ringan Disini)

Untuk memilih jenis genteng seperti ini, ada baiknya jika Anda sesuaikan dengan kekuatan rangka atap, dan juga desain rumah itu sendiri. Selain itu warna atap juga sebaiknya Anda sesuaikan dengan desain bangunan tersebut.

Pastikan Anda menghitung dengan baik, jumlah genteng yang dibutuhkan untuk menutupi atap bangunan tersebut.

  1. Menghitung biaya

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menghitung harga biaya pasang atap baja ringan murah yang perlu Anda keluarkan untuk pembuatan rangka atap baja ringan tersebut. Untuk mengerti hal ini, Anda perlu mengetahui kisaran harga baja ringan per meter dan juga harga genteng yang hendak digunakan.

Adapun rumus untuk menghitung biaya yang akan dikeluarkan adalah :

BBR (total biaya baja ringan) = (harga baja ringan per meternya x LAR ) + ( harga genteng per meter x LAR).

Dengan adanya rumus ini, maka Anda dapat menghitung harga biaya pasang atap baja ringan murah yang perlu dikeluarkan secara pasti.

Save

Save

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *