Model Pagar Rumah Minimalis

Model Pagar Rumah Minimalis

Model pagar rumah minimalis memiliki peminat khusus dalam beberapa tahun belakangan ini. Semua ini tak lepas dari semakin sempitnya lahan perumahan sehingga banyak rumah yang memang dengan sengaja dikonsep dengan konsep rumah minimalis. Nah, sebagai rumah berkonsep minimalis tentu saja yang cocok adalah memasang model pagar rumah minimalis pula. Lalu seperti apa model pagar rumah minimalis itu? Apakah modelnya hanya monoton itu-itu saja yang bahkan berkesan kosong? Berikut ini kami akan memberikan tips memilih model pagar rumah minimalisbagi Anda yang sedang bingung menentukan bagaimana seharusnya model pagar rumah minimalis terbaik dan yang paling cocok untuk rumah Anda.

Ukuran Dari Sebuah Model Pagar Rumah Minimalis

Model pagar rumah minimalis yang paling pertama nampak adalah dari segi ukuranya. Ya, ketinggian pagar rumah bisa menjadi tanda model pagar apa yang tengah diaplikasikan pada pemilik rumah. Sebagai pagar yang berkonsep minimalis tentu saja jauhkan bayangan Anda dari bayangan pagar yang gagah tinggi besar hingga menutupi seluruh bangunan rumah. Tidak, tidak sama sekali. Sebagai pagar rumah minimalis, maksimal tinggi pagar adalah ½ dari tinggi bangunan rumah sehingga bentuk bangunan rumah memang tampak. Model pagar minimalis memang tidak cocok jika diaplikasikan sebagai full pelindung rumah, pagar minimalis kebanyakan hanyalah memperindah halaman rumah tetapi tanpa membiarkan fungsi dari pagar itu sendiri hilang.

Desain Simpel Dan Sederhana

Jika dilihat dari namanya saja sudah jelas, minimalis berarti mini, sederhana dan tidak terlalu membutuhkan ornamen-ornamen yang berlebihan. Misalnya jika berkeinginan membuat model pagar rumah minimalis berbahan besi maka pilihlah model jeruji yang terkesan ramping, tidak terlalu banyak lekukan yang berarti. Atau pagar kayu yang imut-imut yang hanya setingg perut juga nampak indah jika untuk rumah-rumah di daerah pedesaan atau pegunungan sehingga kesan naturalnya akan muncul pada model pagar rumah minimalis.

Pemilihan Bahan Pembuat Pagar

Dan yang tak boleh ketinggalan berikutnya adalah bahan atau material pilihan untuk membuat model pagar rumah minimalis. Menurut saya pribadi untuk pemilihan bahan tidak terlalu mempengaruhi model pagar rumah minimalis. Justru pemilihan bahan ini akan mempertegas apa fungsi pagar minimalis di rumah Anda. Apakah hanya sebagai penghias yang mempercantik sehingga bisa terbuat dari kayu atau rangkaian kawat yang diselipkan tanaman rambat. Atau memang benar-benar sebagai pelindung sehingga pagar harus terbuat dari bahan yang kuat seperti besi dan baja.

Pemilihan Warna

Jika poin atas tidak mempengaruhi keminimalisan pagar Anda, poin terakhir ini jika diaplikasikan dengan baik akan mendukung kesan minimalis pada pagar Anda. Yaitu pemilihan warna, pilihlah warna-warna gelap jika itu tidak  bermasalah bagi Anda. Atau bisa memilih warna-warna teduh yang akan membuat siapa saja yang memandangnya merasa nyaman.

Pagar rumah minimalis, Pagar besi minimalis, Harga pagar rumah minimalis, Harga pagar minimalis, Model pagar rumah minimalis

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *